5 Tips Cerdas Saat Memilih Speaker Aktif Terbaik dan Berkualitas

Jenis speaker aktif terbaik yang dijual di pasaran mempunyai bentuk dan kualitas yang bermacam macam. Hal ini tentu akan membuat anda bingung dalam memilihnya. Bila anda masih kesulitan dalam menentukan speaker aktif mana yang cocok untuk anda, berikut adalah tips sederhana yang bisa anda ikuti.

5 Tips Memilih Speaker Aktif Berkualitas

  1. Memilih Speaker yang Sesuai Dengan Daya Listrik

Tips pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan memilih jenis speaker yang sesuai dengan daya listrik. Daya listrik di lokasi speaker ini dipasang akan menentukan kualitas audio yang dihasilkan. Bila menggunakan spaker yang mempunyai double woofer tentu kekuatan audio akan tergantung dengan daya listrikya.

  1. Speaker yang Mempunyai 3-Way System

Speaker aktif yang berkualitas biasanya akan mempunyai sistem audio dengan konfigurasi 2 way dan juga 3 way. Konfigurasi 2 way adalah speaker yang sudah dilengkapi dengan  midbass dan tweeter. Sedangkan konfigurasi 3 way sudah dilengkapi dengan tambahan midrange selain kedua fitur tadi.

Memilih antara kedua jenis speaker ini bisa anda lakukan sesuai dengan kebutuhan. Kualitas suara yang dihasilkan speaker 3 way tentu lebh bagus dibandingkan dengan speaker 2 way. Hal ini karena fitur  Midrange yang menjadi pembeda diantaranya dapat berfungsi memisahkan sumber suara sehingga audio yang dihasilkan lebih bagus.

  1. Menyesuaikan Dengan Anggaran Belanja

Untuk membeli barang eletronik seperti speaker aktif, tentu masalah harga adalah faktor yang harus dipertimbangkan juga. Memikirkan anggaran yang sesuai dengan kebutuhan pembelian speaker harus dilakukan agar tidak over budget. Hal ini karena membeli speaker dengan kualitas yang baik tentu akan sedikit merogoh kocek lebih dalam.

  1. Memilih Speaker Dengan Woofer dan Subwoofer Berukuran Besar

Speaker aktif yang mempunyai suara jernih biasanya adalah jenis speaker yang mempunyai woofer atau subwoofer dengan ukuran yang besar. Hal ini karena semakain besar ukuran diameter woofer atau subwoofer maka nada bass atau suara yang akan dihasilkan pun akan lebih besar.

  1. Memilih Speaker Dari Brand Terpercaya

Sama halnya bila anda memilih alat elektronik lainnya memilih speaker aktif terbaik juga mempertimbangkan faktor brand. Selain karena reputasi brand tersebut yang bagus, juga karena informasi yang anda dapatkan terkait brand itupun juga lebih mudah. Semakin terkenal brand tersebut baisanya kualitas barang yang ditawarkan juga semakin baik.

Itulah beberapa tips yang bisa anda ikuti untuk menentukan jenis speaker aktif yang akan anda beli. Tips sederhana tersebut akan membantu akan menemukan speaker dengan kualitas yang terbaik. Membeli dan memilih speaker aktif yang cocok untuk kebutuhan juga bisa anda temukan di Goshen Swara Indonesia. Dapatkan penawaran barang berkualitas dengan harga terjangkau disini.  

Baca Juga Info Menarik Tentang Audio Disini : 

https://www.makanroti.id/ 
https://www.visitasean50.com/ 
https://www.rajabot.com/ 
https://puravidajkt.com/ 
https://comfy-auto-rent.com 

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started