4 Kesalahan Saat Menggunakan Alat Cukur Wanita

Menggunakan alat cukur wanita menjadi salah satu metode penghilang rambut favorit yang dipilih oleh para perempuan. Sebab mencukur dapat dilakukan dengan mudah, tidak menimbulkan rasa sakit, dan alat cukurnya memiliki harga terjangkau. Akan tetapi ada beberapa kesalahan mencukur yang masih sering terjadi dan sebaiknya anda hindari. Apa saja ? Yuk simak selengkapnya berikut.

womens shaver

Kesalahan dalam Mencukur

  1. Mempunyai Terlalu Banyak Mata Pisau

Supaya lebih cepat dan efektif dalam mencukur, anda memang disarankan untuk menggunakan alat cukur dengan banyak mata pisau. Banyaknya mata pisau akan memberikan hasil yang lebih bersih sesuai keinginan. Meski begitu, ternyata terlalu banyak mata pisau juga tidak selalu bagus.

Sebab terlalu banyak mata pisau berarti memperbesar kemungkinan kulit anda bersinggungan dengan lebih banyak bilah. Itu berarti risiko kulit terluka akibat mata pisau tersebut juga lebih besar. Apalagi bulu atau rambut pada tubuh wanita tidak selebat pada pria, sehingga anda cukup menggunakan alat cukur dengan 2 atau 3 mata pisau saja.

  1. Berbagi Pisau Cukur dengan Orang Lain

Anda sebaiknya tidak berbagi penggunaan alat cukur wanita yang dimiliki dengan orang lain, baik itu saudara atau teman sekamar anda. Sebab berbagi pisau cukur berarti akan membuat anda lebih mudah dalam bertukar bakteri dan kuman. Alhasil pisau cukur tersebut bisa menyebabkan infeksi seperti infeksi jamur atau folikulitis.

  1. Tidak Cukur Sering Mengganti Mata Pisau

Mata pisau setidaknya harus diganti secara berkala untuk mencegah timbulnya berbagai masalah pada kulit seperti ruam pisau cukur hingga iritasi. Sebab seiring lamanya penggunaan, maka bilah pisau lama kelamaan akan terlihat kusam. Dan mata pisau yang tua tersebut bisa membawa bakteri, yang berisiko masuk ke pori pori ketika anda mencukur.

Jadi pastikan anda mengganti mata pisau secara berkala untuk memastikannya tetap higienis ketika digunakan. Namun jika alat cukur yang digunakan tidak bisa diganti bilahnya, maka anda dapat mengganti alat cukur wanita secara rutin. Umumnya setelah pemakaian sekitar 5 sampai 7 kali atau lebih.

  1. Mencukur ke Arah yang Salah

Tahukah anda bahwa mencukur ke arah yang salah akan memperbesar risiko anda mengalami luka ? Bahkan mencukur ke arah atas bisa berpotensi menyebabkan luka bakar akibat pisau cukur, rambut tumbuh ke dalam, hingga membuat folikel rambut rusak. Jadi sebaiknya cukur bulu pada permukaan kulit ke arah bawah atau sesuai arah tumbuhnya rambut.

Apa hingga sekarang anda masih melakukan beberapa kesalahan di atas ? Jika iya, sebaiknya biasakan diri untuk tidak melakukannya lagi supaya memperoleh hasil cukur yang optimal. Selain itu, anda bisa menggunakan Olaif Triple Blade Women’s Shaver. Alat cukur Olaif dilengkapi dengan 3 mata pisau, yang cocok digunakan untuk membersihkan bulu halus di permukaan kulit secara aman dan nyaman.

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started